Senin, 06 May 2024
  • 0473-2311390
  • sukamaju@luwuutarakab.go.id

Resmikan Sekret PHDI, Indah Didoakan Umat Hindu

Resmikan Sekret PHDI, Indah Didoakan Umat Hindu Peresmian Gedung Sekretariat PHDI Kab Luwu Utara oleh Bupati Indah

Luwu Utara,-- Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani meresmikan Sekretariat Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kabupaten Luwu yang berlokasi di Desa Sukamaju Kecamatan Sukamaju.

Peresmian tersebut dirangkaikan dengan Dharma Santi (Halal Bi Halal) menutup Hari Raya Nyepi, Minggu (14/4).

"Sekretariat dibangun selain dengan bantuan Dirjen Bimas Hindu Pusat sebesar Rp.250 juta, juga dana umat se Kabupaten Luwu Utara. Sekadar diketahui bahwa ini satu-satunya Provinsi yang dibantu oleh Dirjen di tahun 2018 kemarin dan turunnya di Kabupaten Luwu Utara," kata Nyoman Sumarya selaku Ketua PHDI Provinsi Sulsel.

"Mewakili umat, kami doakan mudah-mudahan ibu bupati selalu diberi umur panjang, kesehatan, dan terus amanah dalam memimpin," ucap Nyoman.

Sementara Indah Putri berharap dari Hari Nyepi ini kembali hadir jiwa-jiwa baru membawa kedamaian.

"Mudah-mudahan kita semua hadir sebagai jiwa-jiwa yang baru, penuh kedamaian sehingga membawa damai untuk sekitar," tutur Indah.

Menurut orang nomor satu di Luwu Utara ini, momentum hari ini menjadi luar biasa dan tepat sekali minggu tenang menyambut pesta demokrasi 17 April mendatang.

"Mari kita sambut pesta demokrasi dengan tenang, senang, dan datang ke TPS menggunakan hak pilih kita dengan baik. Jangan pilih caleg yang sombong, kasar, apalagi tidak beradab, sebab kita manusia tidak ada yang bisa disombongkan di hadapan Tuhan. Jika kita serahkan semua sama Tuhan maka kita akan penuh dengan kasih sayang terhadap sesama," pesan Indah. (Rn)